post Istimewa

Rabu, 21 Januari 2015

Travel Plan On 2015? Mine?

“You’ll never walk Alone---Liverpoll---
Kalau aku sampai jalan sendirian, pasti parah amat ya sampe nggak punya kawan. Hopefully, never be happened.

Alhamdulillah, selama kurang lebih 21 x 350 hari = berjuta –juta waktu aku hidup dan mengenal banyak orang. Yupps… hidup itu indah kalau kita saling mengenal meski tidak bertalikan darah. Terlebih lagi setelah mengikuti beberapa event nasional, dapat kenalan banyak baik senusa, sebangsa dan beberapa tersebar di belahan bumi yang lain.
Imam Syafi’I pernah berkata “Merantaulah, kau akan dapat pengganti dari kerabat dan kawan. Tinggalkan negeri dan merantaulah ke negeri orang”. Selama berabad –abad, kutipan puisi ini mengilhamiku untuk “berjalan –jalan” alias Move on. Entah itu move on dari kota ke kota lain atau dari hati ke hati yang lain. *ekh, subjek yang terakhir nggak beneran kq.  Perjalanan bagiku bersifat pribadi, meski sedang berjalan dalam satu rombongan. Perjalananku bukanlah perjalanan mereka.

Yups,,, Traveling… dengan budged MurMer adalah itinerary dambaan. Salah satu tujuannya mampir ke tempat –tempat dimana kawan kita tinggal. Biasah ~(v,v~)* menghemat uang dengan mengirit beberapa item pengeluaran. Hahaha..
Masih di awal tahun 2015, kamu pasti sudah merencanakan trip liburan tahun ini kan? ada yang mau keluar negeri? Wisata alam? Kota? Jelajah museum? Susur pantai? Apapun objek wisatanya, jangan lupa mendokumentasikan ya boys & girls. Why? Pasti paham dah.

Dokumentasi selain untuk nostalgia, juga sebagai media informasi untuk teman/kenalan yang mungkin mau ke tempat yang sama. Meski beberapa dokumentasi itu tujuannya untuk bikin Iri dan keki temen –temen yang jauh dimata, tapi dekat lewat sosial media. Sampai ada istilah selfie, narsisisasi, foto depan plang papan informasi, depan pasar, museum, landmark, apa lah itu pasti kamu pernah kan?
Gak usah malu, aku juga begitu. Tapi kagak parah –parah amat sih. Hehe
Sometimes kalau ada di suatu tempat ingin foto paling kece buat dijadiin DP atau PP. terutama yang sampe jadi Holic+addict dan foto berkali –kali ampe kameranya meleduk. (Emang elpiji 3 kiloL)

Yes… u right. Kamera emang penting banget dibawa saat kita lagi jalan –jalan, alat buat nangkap moment paling Ketje pas nemu di jalan. Atau moment yang kita buat perfect juga bisa. Misalkan aja lagi jalan sama pacar, calon pacar, calon mantan, penting bukan pacar orang aja yak. Nyesek ntar.JJJ

Udah turun bukit naik lagi trus gituuuu aja kagak selesai –selesai, jelajahi garis pantai sampe pantainya gak jadi garis malah jadi kali (sungai), air terjun dan sejuta wisata alam lainnya tetep aja nggak punya kamera dan ngandalin kamera temen??? Sumpah lue sama banget sih sama gue L. Sebel kan? Iya bener… traveling udah jadi hobi pake addict. Alhasil beberapa kali mengandalkan kamera “yang lain”. Entah itu DSLR tetangga, Camdig calon mantan pacar pasti ada yang bawa.


My trip belong to 2015? Banyaaakkkkk. Salah satunya B29 (desa diatas awan) akhir pekan ini yang baru aja di cancel. Akan beneran naik ke puncak gunung Semeru bulan April, pantai Lenggoksono februari depan, Insyaallah Palu Agustus nanti dan beberapa kota yang masih jadi Secret. Biar penasaran.. biar kepo… Jadi, Pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeeee… menangin kamera ini buat aku ya JJJJJJJJJJJ… ngarep banget nih… ntar nggak bisa tidur loh.. #loh.

Postingan ini diikutkan dalam lomba yang digagas oleh "PERGI DULU"