post Istimewa

Jumat, 24 Januari 2014

Hari Rekor-Rekor #Medan Part 2

Dalam hidup ini gue percaya kalo kalian semua pernah ngelakuin hal yang luar biasa dalam dinamika hidup kalian sendiri. entah itu luar biasa dalam jangkauan diri sendiri, lingkungan, atau kalian udah melanglang buana minimal tingkat nasional lah,,, haha

Nah, setelah menunggu ketetapan hati selama berbulan-bulan akhirnya kepala dan hati gue punya sinergi yang melahirkan tulisan ini. ngetiknya pun harus nunggu tepat tengah malem biar semua bank kata-kata bisa keluar dengan leluasa.

Ok, jadi tanggal 21 oktober 2013 kemarin. gue udah sukses menciptakan beberapa rekor men...
and i wanna share it with you...

first -> demi ngejar penerbangan paling pagi di terminal 3 bandara Soetta- Cengkareng. gue nginep di wisma. dimana jam stengah 4 pagi gue udah harus check in. itu juga trmasuk bangunin anak-anak yang tidurnya kayak kebo dikamar sebelah. jadi gue mandi jam 02:45 pagi. sebelumnya kalo ada acara segawat apapun, gue pilih cuci muka atau pake tissu basah doang buat lap. ini malah mandi air dingin men. ajaibnya karena takut telat. air itu nggak berasa dingin sama sekali. #perasaan

untuk ngejar penerbangan sekaligus mengurangi budget. gue sama anak-anak putusin buat nggak pake travel, taxi atau sewa mobil. kita pilih gaya backpacker sejati. dan ternyata kenyataan terasa lain.....

setelah keluar dari wisma, dengan backpack dipunggung masing-masing. kita bertujuh berhentiin angkot pagi-pagi buta... gila ~(-,-)~
abis itu dari pintu gerbang M1 (kalian yg pernah ke Soetta pasti tau)

dan ternyata rekor - rekor kembali terjadi....

second -> untuk perjalanan selama sepuluh hari, gue udah bongkar muat isi backpack berkali-kali. itu masih juga ditambah tas pinggang. jadi waktu jalan kaki jam tiga pagi dari M1 ke terminal tiga. Backpack dan tas pinggang gue adalah beban bawaan terberat selama gue berpergian+dibawa sendiri. entah berapa kilo gue gak tau, cuma itu beneran berat banget...

thirth -> hari sebelumnya pas gue jalan-jalan ke Ancol terus nyari wisma buat nginep, gue mampir lewat terminal 3. tempat dimana gue sama anak-anak harus check in. gue hafal kq jalannya. dan bener... tapi pas sebelum subuh saat kita semua rame-rame bertujuh jalan kaki dari M1. gue sempet bilang..

Rose : eh sut, katanya jaraknya sekilo. tapi kq tiang lampu masih banyak yang mesti kita                   lewati ya? perasaan dulu kata bapakku, jarak tiang lampu itu 100 meter. lha ini kayaknya               buanyak e.. 15 lebih..

Pesut : Iyo yo mbak.. kayake masih jauh. gak pa-pa. semangat terus mbak.

bahkan posisi gue sebagai tukang pimpro, tukang video sekaligus tukang bawa duit bikin semangat individu gue menjulang tinggi. meskipun capek tetep nggak bakal gue mendramatisir keadaan.
bahkan dalam rekaman viddeo gue, gue pernah bilang "Sek rek, koyok'e temenmu ada yang nggak kuat e". tapi mereka tetep aja mempunyai semangat yang menyala-nyala dan nggak ada yang bilang "aku capek". mereka tetep aja jalan. antara kita bahkan selalu memberi semangat dengan wajah dan suara yang berseri-seri. Semangat 45!

pas lagi jalan, ratih sama mas andhika ada di depan. pernah gue ngerasa kalo mereka nggak perhatian sama mbak iin yang notabene tambun jadi jalannya nggak terlalu bisa ngimbangi, sama ihsan yang tetep stay cool nggak pernah lepas dari kaca mata hitam sepanjang perjalanan gara-gara matanya sakit dan itu bikin dia jalan nggak bisa cepet.

kalian tau apaaa???? andhika sama ratih buka google maps dan ternyata jarak yang kita tempuh selama itu bukan 1km, tapi 2,5 km. busyet dah.... mereka pinter bener, googling pas kita udah jalan kaki dan nggak pernah kasih tau kita yang dibelakang, supaya nggak drop semangatnya *katanya*... hah... ini adalah rekor jalan kaki terpanjang 2,5km pagi ini. disini...

forth  & fifth -> layaknya turis, jalan kita nggak kalah cepet. itungannya udah nggak kayak orang indonesia jalan kaki dah pokoknya. kita jalan cepet ala turis tiap langkahnya plus itu jalan paling pagi sekitar pukul 04.00 A.M. Amaiizingggg!!!

sixth -> gara-gara hal diluar dugaan. konter check in mandala udah tutup. sukses bikin gue melongo sejenak sebelum kesadaran gue pulih klo gue bakal ditinggalin pesawat gue yang pertama. hello... ngak bisa bayangin berapa dah ongkosnya. langsung kita masuk ke bandara, ke bagian boarding pass. sebagai tukang pegang duit, itu duit udah tak masukin ke folder-folder pengeluaran biar nggak perlu ngitung dan ribet lagi. tapi pagi itu, gue terpaksa bongkar tas gue dan entah uang jatah apa yang gue ambil buat bayar tax bandara kita bertujuh.

petugas boarding pas : wah, kalian mau kemana?
rose  : Medan pak
Petugas : jam berapa ini? dasar anak-anak!
rose  : iya pak. (gue sadar klo telat, tapi gue bukan anak-anak men. gue mahasiswi. M.A.H.A.S.I.W.I. #membatin. untung gue nggak terpancing amarah.)
petugas  : rombongan? berapa orang?
Rose  : iya pak. bertujuh.
Petugas  : 280k
Rose  : iya pak. #sibuk mbongkar tas. iuuhhh
Petugas: (sambil nempelin tanda tax bandara ke tiket) kalian jalan terus ke arah sana, lewat pintu itu.
Rose : iya pak. #dalam ati gue bingung. pintu yang mana pak?

akhirnya pesut kasih tunjuk. lari-larilah kita didalam bandara ke pintu masuk yang ditunjuk petugas boarding pass. mana masih ada pemeriksaan tiket lagi, trus salah seorang anggota gue lemot banget dah. sumpah! dan waktu itu gue berasa pengen ngatain semua orang. tapi, kudu sadar posisi!!! ya, sadar posisi!

habis diperiksa tiketnya, kita naik lift ke atas trus masuk pintu dimana barang bawaan gue diperiksa lagi. sebel deh, mana suruh ke loket F, tapi kuping gue dengernya C for Charlie. udah, salah gate dah gue. mana temen gue pada ilang semua. trus gue masuk gate yang dituju, turun ke bawah pakai lift ke suatu spot nungguin bus yang bakal nganter kita ke pesawat. dan disana, anak-anak satu persatu muncul... si dika sama ratih yang udah dateng duluan malah keliatan sok cool kenalan sama anak jakarta. alasan mereka ninggalin gue dan yang lain sederhana. mereka bilang "mau memohon ke pak pilot supaya nunggu bentarrrr aja buat nge-delay pesawatnya sambil nunggu temen-teman yang lain." haha... istimewa, gue aja gak kepikiran sejauh itu.. jadi, rekor bagian ini adalah lari-lari didalam airport serasa ikut diklat persis yang ada difilm-film. cerita paling seru ini pun gagal didokumentasiin karena udah pada lupa sama yang namanya kamera, penting nggak sampai ketinggalan pesawat mengingat kita check in 2 menit sebelum pesawat lepas landas.

seventh -> apalagi kalo bukan naik pesawat bareng temen-temen untuk yang pertama kali :D Istimewa...

eight -> yang terakhir dalam perjalanan ini. masih ingat fakta kalo landing bikin telinga sakit jadi perlu permen karet buat sedikit ngurangin rasa sakitnya. kita bertujuh pun makan permen karet semua. gue yang duduk ditengah dan nggak kebagian samping jendela juga aisle pilih nyoba bikin balon dari permen karet. dan gue Bisaaaa bikin buble permen karet untuk pertama dalam hidup gue dan itu didalem pesawat. haha... selama gue kecil, SD, SMP, SMA aja gue gak pernah bisa bikin buble permen karet. dan ini bisa...

at least, kita nggak pernah nggunain 2:15 jam kita dipesawat buat tidur. tapi buat menjelajah, sesuai prinsipnya anisa pesut. "Kita kan bayar, ini mahal dan harus dimanfaatin." haha... adek geblek,
~(--,--)~
perjalanan kita mungkin terlihat norak bagi orang lain, tapi tidak bagi kita. Ini luar biasa...