post Istimewa

Minggu, 07 Juli 2013

Kepo ? #Nyesek loh

Terinspirasi dari postingan salah satu blogger favorit gue. Topik bahasannya simple sih. "Kepo". lue tau kan apa artinye kepo? yang up to date pasti tau banyak hal tentang "Kepo". But, Don't worry... bagi yang kagak tau tentang Kepo dan problematika ke-Kepo-an, gwe bakal jelasin sejelas-jelasnya. supaya lue - lue semua paham all about Kepo.

Menurut kamus Slang yang abis gue pelajari, Kepo itu punya arti ....

1. Knowing Every Particular Object
    Orang yang serba tau, punya rasa keingintahuan tingkat "buanget" #baca_medok. pokoknya tentang apapun yang dia lihat, dia pasti tau sampe detail-detailnya. bisa nyeBABIn kecanduan tingkat akut dan dengan pake cara itu dia banggain ke-Kepo-annya. (semacam pamer lah guys).


  ---> Suka ngeliatin TL seseorang juga masuk daftar ini loh. pastinya dengan ngeliatin Time Line seseorang, lue bisa tau keadaan dia, dimana posisi dia ter up to date sama apa yang dia lakuin sekarang. yang paling #nyesek itu tau siapa pengganti kamu dihatinya. #nyesek kan tau kalau ke-Kepo-an lue bisa buat lue tambah galau. masih mending, nah gimane klo tau kayak gitu tapi lue masih aja curi pandang ke TL dia. bisa #nyesek tiap hari --"




2. Ada yang bilang Kepo berasal dari bahasa daerah Hokkian (China) yaitu Kay-poh.
    dari manapun daerahnya, yang namanya Kepo tetep aja Kay-Poh. hoho

3. Orang yang kepengen tau pake banyak nanya
     A : mbak, namanya Rosita bukan?
     B : iya mas.
     A : mbak namanya kq bagus sih? artinya apa? pasti pake nama akhir bapaknya ya? bukannya                             nama akhir bapak mbak Rosyid ya ?
     B : ih mas, sok kepengen tau banget sih. Kepo deh!
     A : #Jleb_moment

4. Kepengen tau urusan orang.
   bukan apa-apa sih kalau pengen tau apa yang dilakukan orang lain. tapi kalau udah kagak ada kepentingan ya nggak usah nimbun informasi, jadinya Kepo-kan! padahal, tuh urusan kagak ada sangkut pautnya ama lue.

5. Kepengen tau pake Buangettt
    misalkan nih ye, gue udah hidup selama 20 tahun dengan damai. terus orang asing ada yang ngajak kenalan dengan sok akrabnya.
 "Jombo ya? anaknya bapak itu kan? kq jarang muncul? dimana aja? kamu ngapain aja disana?"
--> Euwh, malesss banget jawabnya.

6. Kepo semacam bahasa Gaul/ Slang yang artinya diplesetin jadi KEk POlisi. kurang lebih sih kayak sifatnya pak pol yang biasanya tiap pagi berdiri di pinggir jalan raya sambil nunjukkin kegagahannya tuh, trus lue lewat pake motor matic ber-Knalpot brot.. broot... broootttt... super kenceng trus pak pol ngeluarin sumpritan dari saku bajunya sambil bilang..
"Berhenti Uey... Berhenti lue pada semua ...(sambil pegang papan buat Demo)" terus pak pol ngeluarin buku sambil tanya a, b,c, d, e sampe kecabut semua akar-akarnya.

Pernah suatu hari seorang kakak se-organisasi cerita pengalaman PPL-nya di salah satu SMA
Negeri di Malang.

mbak Y : nah itu tadi penjelasan dari ibu guru. X, kamu tau tidak apa definisi dari paragraf deduktif?
murid X : wah, ibu kq kepo sih!
mbak Y : @#$%^& #Jleb_kaget
              sambil lalu mencoba balikin kata-kata ke murid tadi.

Ngakak kan!. Kepo yang ngerugiin.
Ini juga ada ceritanya ke-Kepo-an yang sedikit bikin lega.

Suatu hari dalam perjalanan pencarian ilmu di luar kota, ketepatan gue jadi Leader dan punya tanggungan ngurus apa-apa yang berhubungan sama perijinan, draf acara, ketidakjelasan, tuntutan dan semua serba Timeless. Kala itu gue udah kagak tahan sama terpaan angin, sama mereka-mereka yang nuntut dan nggak liat sikon, kagak tau apa kalau gue itu juga Ogah ngurusin mereka. udah cuma-cuma, mereka pake sebut-sebut nama gue dibelakang pula. Beruntungnya gue punya adek tingkat yang Kepo-in semua temen termasuk gue. terus waktu gue ngadu, gue dinasehati dengan ke-Kepo-annya sampe pagi keesokannya sebelum yang lain pada bangun, gue udah Pindah ke kota lain. hahaha

Kepo... Kepo.... eh, yang masih suka liatin TL mantan alias KEPO-in mantan artinya belum bisa move on loh. KEPO  #nyesek kan.