post Istimewa

Rabu, 19 Maret 2014

Akhir-Akhir Ini... Latihan

Seperti kartun Spongebob di Salah satu saluran Televisi swasta tiap pagi jam 06.00 WIB. udah,,, adegannya mengalir gitu aja...

Ya,,, sudah jutaan detik berlalu dan baru sekarang bisa nyempetin buka blog gue,,, ~(-,-)9
biasanya orang yang aktif blogging paling nggak bisa jauh-jauh dari dunia maya. tapi gue beda,,, maya itu nama gue pas main di naskah "Ayunan". jadi, bagi hidup gue ini. sehari nggak browsing itu biasa..... be...

Biasa nambahin hidup gue tambah penasaran. Gimana nggak! Gue nggak bisa kepo men,,,!!!
ahahah... Walaupun kata temen sekelas gue. Si Nanda, klo "Habis Kepo Terbitlah Galau".
tapi bukan berarti gue hobi galau gara-gara kepo loh, beda lagi ceritanya...

Ok, my beloved readers v (*,*)v. Akhir-akhir ini hidup gue nggak karuan... Serius,, gue udah jengah. Tapi diluar sana terlalu banyak orang yang nuntut perubahan. So, perasaan semacam ini memang harus dinetralisir dengan beragam pikiran positif #gambartandaplusdikening.

No.. no...no..... Ok, i will tell you about my little part in this month.
April 2014 mendatang, organisasiku bakal ngadain acara pentas produksi semester ganjil. Pentas produksi adalah salah satu event besar yang digelar tiap semesternya. Kita bakalan perform dengan beberapa aktor, naskah sendiri dan belajar manajemen organisasi yang prosesnya selalu didewakan oleh pegiat seni drama. 
It's ok, bisa dibilang sebagai ajang pembuktian kapasitas kita ke lingkup ekstern ORGANISASI.

Minimal enam hari dalam seminggu dimulai dari jam tujuh malam sampai MINIMAL diakhiri jam 12.01 AM. Sejak pertengahan Februari lalu, aku dan teman-teman aktor pastilah berada di jam-jam latihan. Akhir-akhir ini malah latihan diakhiri jam 02.00 dini hari. Agak Ekstrim ble bagi gue... Sumpah!!!

Jadi, tiap malam kita selalu Olah Raga,Olah Sukma dan Olah Rasa... biar ada "Chemistry" kata pak sutradara.

Olah raga bisa diawali dari pelemasan otot-otot tubuh, mencoba gerakan baru biar tubuh bisa lentur dan nggak kaku, Frezz dan kadang gue suka jadi provokator buat kayang sama split. Soalnya gue bisa.... hahaha... tapi paling nggak bisa adalah yang berbau kelincahan, semacam lari. Pasti gue jadi peserta no satu dari belakang. #wkwkwkw
Senam muka, senam jantung, senang ibu hamil. lue percaya readers???
ya nggak lah. yang penting nih badan bisa kita kuasai dengan sesadar-sadarnya. Percaya atau nggak percaya, kalian semua pasti pernah melakukan suatu gerakan tanpa disadari. dan anehnya, ini terjadi selama berkali-kali. Ya, itulah manusia... jarang sadar diri.

"Aktor yang baik adalah aktor yang sadar akan dirinya sendiri dan orang lain disekitarnya" kata pelatih teater gue pas SMA doeloe (+,+)v

Jadi aktor kudu sadar diri dulu supaya dia sadar sama panggung. PEMBLOKINGAN......

Kedua, Olah Sukma. Ya, kita harus menguasai diri kita sendiri secara ruhani. Secara hakikat apa yang kita pikirkan, kita rasakan, dan kita implementasikan. Sehingga dalam berakting, kita benar-benar MENJADI. bukan MENIRU. Latihannya Seperti Meditasi, Gerak Bebas, Fokus... Fokus...Fokus...

Ketiga, Olah Rasa. hal yang paling penting saat kita jadi aktor. why? supaya peran yang kita mainkan benar-benar seperti sesungguhnya. bukan meniru dengan menjadi orang lain. dan bumbu yang paling penting adalah "Chemistry". fungsinya agar kita nggak kaku sama lawan main kita dalam satu adegan. biar ada Sinergi gitu,,, ada rasanya...

At least, hal yang paling susah adalah Olah Rasa. Gilak men, gue yang berperan sebagai Raja Iblis di pementasan berjudul "AZAZIL" ini harus terlihat berwibawa dan feel-nya kuat. Setiap mau latihan sampai selesai atau pas lagi di sanggar, gue nggak boleh TERTAWA. Kudu sepaneng... Kudu garang dan terlihat berkuasa. Padahal disisi lain gue adalah pengurus harian yang membawahi empat bidang. gimana mau intens berhubungan baik dengan mereka kalau posisi gue saat ini kayak begini. 

Gue Dilema,,,, Dilema... bagaimana menjaga sikap. ini mirip buah Simalakama, Dibuang Sayang Dimakan Nyiksa. Ya... gue masih terus belajar menjadi yang terbaik. tapi gue juga berusaha untuk belajar bijaksana. Belum lagi gue harus perhatian pada diri gue sendiri yang mulai tak terawat. Yang kebebasan individualnya terkikis....#mode4l4y

Oh men............ baru kali ini gue dapat peran yang benar-benar susah dijalanin :D
semoga pementasan sebulan lagi bisa jadi gebrakan di hidup gue.
#KEEPSPIRIT #KEEPSMILE(pas nggak di sanggar dan latihan) ahahahahahaha *KetawaIblis