post Istimewa

Senin, 30 Juni 2014

45 days out

Malam ini tiba-tiba seorang teman perempuan yang baru dipisahkan oleh jarak men-chat lewat salah satu jejaring sosial yang memungkinkan kami untuk bertemu secara virtual.

“Kakak Ross”
“Aku Kangennn” said Yanuari Anamia

Suddenly, without any reason dan keinginan untuk meladeni pesan itu sejenak. Beberapa bulir air merabak dari kedua mataku. Sahabat… akh, saudaraku…
Malam ini, seseorang telah memintaku kembali dengan kenangan yang baru saja kami kubur dalam hati yang mendalam. Namun kuakui lewat pesan singkat itu,,, aku juga rindu. Rinduuu teramat sangattt… that’s why I hate “Perpisahan”.


Masih butuh waktu buat Move on. Yupss.. move dari kebiasaan yang hangat yang sangat tak biasa kembali ke suasana yang biasa. suasana yang dulu. Sebelum kita saling bertemu.
Pagi itu kampusku lagi giat bikin acara “Pendadaran” mahasiswa KKN di salah satu gedung termegah di kota Malang yang kebetulan berada di kampusku sendiri, Graha Cakrawala. Sebelumnya, kami para mahasiswa yang mendaftar KKN semester pendek sudah mendaftarkan diri di LP2M (lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat). Lembaga yang ngurusi urusan orang-orang di luar sana, semacam lembaga yang berjasa memanfaatkan jasa kami. Sepertinya begitu… hehe…. V,v

Dari pendaftaran itu kami dibagi menjadi kelompok kerja yang setiap team-nya beranggotakan 20 mahasiswa acak dari berbagai jurusan yang ada dikampusku. Klo nggak ada jurusannya, pasti kagak boleh ikut.. tentunya -,-…

Otomatis tiap orang dari kami pasti tau bakal ditempatkan di desa mana dan dengan manusia yang berlabelkan nama apa. Hahaha… So do I, I know their name. just a name before I keep my KEPO on their social media. Hahaha

Setelah aku membaca draft nama teman satu team, aku harap semua akan biasa. biasa dengan perbedaan dan membiasakan diri dengan karakter baru. Hmmm… maka, pagi itu aku menghadiri pembekalan di Graha Cakrawala dengan hijab yang sedikit dimodel.. yak,, sedikit.( Sedikit saja,,, sapa tau ada semut yang melihatku lalu mereka memberi jalan. Hiksss… #Hina)

Graha Cakrawala menyambutku dengan megah dan penuh semangat yang langsung terbantahkan ketika aku hanya melihat kursi yang tertata rapi di lantai dasar. Tidak adakah kursi dengan hiasan agar kami terlihat sedikit parlente.. Oppsss.. bonafit maksudnya… hehe… setidaknya biar tidak terlihat ala kadarnya. Terakhir aku lihat semua kursi di gedung ini diberi sarung kuning dengan Bordir nama Universitas, saat demo kemarin… dan temanku berhasil memindahkan beberapa sarung kursi menjadi wadah laptop di kosan… mereka memang pemindah barang yang handal. Muehehehe…

Eitsss… balik lagi ke topik utama. Kita kan nggak lagi bahas pindah memindah barang. Okey!!! Yes!

Setelah pembekalan hari pertama, siang di hari yang sama kami dikumpulkan dengan kelompok KKN. Seingatku waktu itu, aku tidak terlalu ngeh. Aku hanya sedikit berbincang dengan seseorang kenalan yang kebetulan namanya sama denganku >.<, selebihnya aku lebih banyak memandang gedung yang megah dan kesibukan tiap manusia. Yang menurutku pemandangan seperti itu lebih seru. Sebenarnya sih karena…. Aku memiliki kesulitan untuk mengingat nama seseorang dalam waktu dekat. Jadi, aku tidak peduli dan memilih melihat yang lain. Hehe

Hari  ke-2 pembekalan, kami dilepas begitu saja… fiuhhhh -.-

Mengingat kepentinganku disela KKN nanti, aku perlu menjaga sikap. Berteater dalam kehidupanku yang mungkin nanti juga akan mengusikku. I don’t care about it. But If we want to take their heart… we should win their heart. Aku tak tau praktek seperti ini ada sejak kapan. Aku hanya ingin melancarkan semua rencanaku. Hanya itu aja kq. Ciyusss bleee… kagak bohong >w<

Masih akan dimulainya program KKN, aku membentengi diriku. Ya, aku harus berbuat baik, aku harus bersikap baik, aku harus rajin dan aku akan membantu semampuku. Namun, apabila esok ada seseorang yang mensabotase jalanku. Jangan tersentak ketika aku mulai membuka mulut.

Hahaha… itu mungkin terkesan drama. Tapi intinya satu, biarkan semua mengalir apa adanya… just let it flow deararasso….

Minggu Pertama : aku sudah merasa tidak betah dengan kelompok KKN yang seperti ini, men-spesialkan Wanita. Its fear… but it’s not a good place for this one. Belanja dengan 2 orang bodyguard, rapat yang stay kalem, ada yang merias diri dan Stalking cewe-cewe.. he fakkk…

Awalnya risih,,, lama-lama ilmu cuekku bisa memenangkan control diri sendiri.
Lama-lama…… di tempat ini, aku bisa merasakan punya teman cewek. Hehe.. soalnya komplotanku kebanyakan cowok.. dan kumpul bareng cewek-cewek itu asyik juga ternyata, meski kita tetep pake perasaan gitu. Terutama kamar tengah. Yang care sama aku lebih dari yang ada dikamarku sendiri. Hmmm.. kalian bikin aku ngerasa punya temen cewek. Bicarain make up, karakter orang, proker, cowok, mencuci, makanan, dan ibu pemilik rumah… Ulallaaaaa
me, tia, bu kades & anggie

kamar tengah ~ Ochy, Daisy, Priestha & Mahmuda


Seumur-umur rasanya baru kali itu aku lebih banyak meluangkan waktuku untuk membicarakan orang lain, membicarakan ketertindasan kami, keinginan kami yang digilas oleh pendapat-pendapat yang lebih tajam dalam rapat. Fakkk… setelah ribuan tahun, gue punya temen cewek yang asik buat cuap-cuap.. love them.. really love them… Daisy, Ochy, Mahmudah, Priestha, Tia dan Bu Kades… kalian istimewa…

Susahnya adalah,,, menghapus nama mereka ketika KKN berakhir. Aku benci perkenalan yang harus diakhiri. Like,….

There is Good in Good Bye and Hell in Hello

Susah untuk move on dari Kranggan, dari hangatnya saudara yang memberi perhatian tanpa diminta. Dari berbagi tanpa harus memberi dan dari komentar yang membangun tanpa harus menjatuhkan lebih dalam. Mungkin kita masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri agar terbiasa dengan keadaan..

45 days out..
Inside problem, we find a gentle feeling

~~~Rose