post Istimewa

Selasa, 02 April 2013

Me and Family: Pertalian Keluarga tak harus diikat darah



Ya... Merekalah keluarga. keluarga tak harus bertalian darah dalam arti kias, keluarga bukan hanya Ibu yang merawat kita, Ayah yang mencari nafkah dan saudara yang menjadi semangat kita. mereka sudah seperti keluarga bagi saya semenjak tinggal di kota sejuk ini.

Awalnya kami tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa penikmat sekaligus calon seniman (*aminnn) Teater HAMPA. Tergabung dalam sebuah organisasi yang lebih condong ke arah peran/akting membuat kami semakin memahami karakter antar anggota. bagaimana perangai mas afdel(si gendut baju crem) yang selalu mengundang tawa dan perhatian, si baju biru + kerudungnya (Ema, survival life-nya great :D), 3 cowok berkaos abu-abu (Kamal, Mas fiyan dan bang acil yang baik, asyik dan gila!!!) dan yang lainnya... (bermacam muka, nama dan sifat(yg kutulis yg baik-baik kq) hohoho) dkk dulur-dulur sekalian yang solid minta ampun...

Tidak hanya mengenal, memahami dan mencoba menyesuaikan karakter individu. tapi HAMPA lebih dari sekedar itu. Bergelut dalam organisasi membuat kami banyak memiliki toleransi sikap. Tidak semua dari kami berasal dari keluarga yang berada, jadi bila satu kesusahan maka yang lain pasti akan mencoba membantu. Belajar bersama tentang semua hal, jalan bersama untuk membahas kepentingan organisasi maupun kepentingan pribadi. Antara kami tidak pernah membatasi tugas, kewajiban maupun tanggung jawab. Mencoba memikul beban berat bersama membuat kami makin loyal.

Dalam keluarga tanpa ikatan darah ini juga banyak dijumpai pertikaian, baik pertikaian antar individu yang tidak kentara sampai pertikaian hebat dengan banyaknya caci maki melayang di udara... baik,,, mungkin itu untuk hari ini, esok sudah kembali seperti sedia kala. Ada yang selalu mencoba menerima, ada yang keras kepala, bahkan ada yang berkemauan tegas. Kami selalu bertemu hampir setiap hari, berceloteh sepanjang hari. Tidak di dunia nyata saja, di dunia maya masih juga diteruskan. duduk berdekatan masih juga telpon-telponan (gara-gara habis jebol gratisan sebuah operator  ^-^). dan banyak dari kami yang juga ngekost bersama.

Sampai aku heran ~(`,`~)... kenapa kita tidak bisa terpisahkan ya... pasti ada kalian dimana-mana. yang menuhi kontak Hp, yang menuhi SMS, yang menuhi Timeline, yang menuhi memori album, yang memenuhi mukaku dimana-mana... kalian hebat! Senang bisa mengenal kalian semua saudaraku.
Mari kita kencangkan sabuk menjalani bulan april dengan berjuta kegiatan... kesolidan keluarga kita akan di uji lagi kali ini :D


Postingan ini diikutsertakan dalam CAPek-Ma Berbagi  dengan Tema “Me and Family”